Borussia Dortmund, Sevilla & AS Roma Sempat Minati Giroud

By Admin


nusakini.com - London - Olivier Giroud mengaku sempat didekati tiga klub besar Eropa sebelum mengambil keputusan merapat ke Chelsea dari Arsenal di bursa transfer Januari kemarin.

Penyerang internasional Prancis itu mengamankan kepindahan ke Stamford Bridge senilai £18 juta saat tenggat transfer, dan ia mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund, Sevilla dan AS Roma semuanya sempat berminat pada jasanya. 

Giroud sendiri memutuskan gabung Chelsea karena ketertarikan yang ditunjukkan manajer Antonio Conte, dan itu disebutnya menjadi kunci di balik kepindahannya.

“Saya mendapati tawaran dari Dortmund, namun mereka menginginkan transfer pinjaman. Sevilla juga berminat, Roma bahkan menghubungi agen saya. Namun ketika Conte memberi tahu saya bahwa dia mengharapkan saya, saya lantas menjatuhkan pilihan,” kata Giroud kepada Telefoot.

“Pilihan saya sudah jelas dan pasti ketika saya tahu bahwa Antonio Conte ingin bekerja dengan saya. Saya tahu Conte mengapresiasi profil saya, kami bekerja sama dengan baik.

“Saya tak lupa berbicara dengan [manajer Prancis] Didier Deschamps mengenai situasi saya. Dia tidak meminta saya untuk bergabung dengan Chelsea, hanya untuk berganti klub.”

Giroud tahu waktunya di Arsenal sudah berakhir setelah manajer Arsene Wenger gencar mengincar Pierre-Emerick Aubameyang yang akhirnya bisa ia datangkan di angka £60 juta dari Dortmund.

“Fakta bahwa pelatih menginginkan striker baru [Aubameyang], dan dengan rekrutan itu di Arsenal, mereka punya tiga striker top, dan itulah mengapa saya memutuskan hengkang," lanjutnya.

“Saya bisa saja bertahan, namun saya butuh solusi untuk kembali bermain. Saya ingin bertahan di Liga Primer dan Chelsea adalah kesempatan bagus untuk saya.” (fft/om)